lagu anak-anak permainan ular naga panjang di indonesia seperti lagu london brige is faling down ini memiliki cerita yg mengerikan ternyata

19.27

London Bridge is Falling Down

London Bridge is falling down,
Falling down, falling down.
London Bridge is falling down,
My fair lady.
Londoan Brige is broken down 
broken down,broken down
london brige is broken down 
my  fair lady
built it up with wood and clay
wood and clay ,wood and clay
build it up with wood and clay 
my fair lady
wood and clay will wash away
wash away,wash away
wood and clay will wash away 
my fai lady...
dst.. 

 [kalau ingin tau lanjutannya da kok di blog ini tinggal dicari aja]
Begitulah bunyi lirik lagunya.
Lagu ini merupakan lagu permainan yang biasa dimainkan anak-anak di Inggris. Dengan dua anak berdiri berhadapan sambil memegang kedua tangan membentuk sebuah jembatan. kemudian anak lainnya berputar dibawah kedua tangan anak yang bergandengan tadi. (kalau di Indonesia mungkin seperti permainan Ular Naga, atau kalau di daerah Surabaya dikenal dengan Bor Selebor.)
Sepintas memang jika diperhatikan dari segi melodi, lagu ini sudah memenuhi unsur lagu anak-anak yang semestinya, yaitu bunyi melodi yang sederhana, diulang-ulang, dan bertangga nada mayor. Tapi coba periksa baik-baik liriknya. Cukup mengerikan bukan? Yaah.. mungkin sebagian hanya berpendapat ini hanyalah lagu permainan anak-anak. Tapi kalian tau nggak asal mula lagu ini diciptakan? dan apa makna dari lirik lagu ini?
singkat sejarah, Lagu di atas menceritakan tentang jatuhnya jembatan London berulang - ulang karena kesalahan pemilihan bahan untuk membangun sebuah jembatan, atau memang perencana bangunannya saja yang kurang pandai saat membangunnya. Lagu klasik yang sangat terkenal ini memiliki beberapa sumber sejarah tersendiri.  Ada satu teori mengatakan bahwa lagu ini dibuat karena telah terjadi serangan bangsa Viking pada tahun 1014 ke Inggris.  Ada juga yang berpendapat bahwa lagu ini merupakan perumpamaan tentang tumbal anak, atau hanya perbaikan tentang jembatan tua yang sudah rapuh.  Tapi satu teori paling populer adalah destruksi Jembatan London oleh Olaf II dari Norwegia pada awal tahun 1000.  Meskipun belum ada yang bisa membuktikan mana teori yang benar, lagu ini termasuk lagu yang tidak memiliki cerita menakutkan seperti…
Diduga jembatan London dibangun dengan praktek hukuman immurement. Yaitu hukuman mati di mana seseorang dibiarkan di dalam sebuah bangunan berdinding dan dibiarkan mati kelaparan dan dehidrasi di dalamnya. Hal ini berbeda dengan dikubur hidup-hidup di mana sang korban tewas dalam waktu singkat karena kehabisan oksigen. Tradisi ini dilakukan karena kepercayaan para masyarakat Eropa kuno yang percaya bahwa bangunan akan berdiri lebih kokoh setelah pelaksanaan hukuman mati ini. lagu ini dinyanyikan dengan dua orang menyatukan tangan mereka membentuk lengkungan, dan anak lainnya berlarian melewati lengkungan itu. Di akhir suatu bait di lagu ini, tangan kedua orang tersebut diturunkan dan anak terakhir yang melewatinya akan tertangkap di dalamnya. Hal itu menggambarkan ritual immurement bukan?





kunjungi juga sumber berikut ini
http://tsamratulfuaidah.blogspot.co.id/2013/01/seramnya-lagu-anak-anak.html

sekian semoga bisa menanbah wawasan anda semua nya.. see you next time.. by mirru

Artikel Terkait

Previous
Next Post »