kasih sayang

01.24
sore semuanya..... lama tak jumpa dengan mirru, dan mirru kali ini akan membagikan cerpan buatan mirru yang terbaru. sekalipun ini udah lama tak buat tetapi baru kali ini mirru memiliki keberanian untuk menguploadnya. so, enjoy it. let's take a break and relax....



Kasih sayang
Air mata tak henti membasahi pipinya kala ia menyadari apa yang telah ia perbuat hingga sekarang ia merasa tidak tenang sekali. Ia menerawang jauh menghadapkan wajah mungilnya ke arah jendela kendaraan berroda delapan itu, ia menatap kosong ke deretan pertokoan yang telihat berjalan beriringan. Konsentrasinya tidak terletak kepada jalanan kali ini tetapi kepada kejadian apa yang ada di sebelahnya. Gadis bersurai pendek ini tengah melakukan perjalanan dengan kawan-kawannya tetapi ia merasakan aura kesedihan yang sangat mendalam menyelimuti kalbunya. Di sebelah kanannya terdapat seorang ibu sedang mendekap erat sang buah hati dengan kehangatan yang terpancar sepanjang jalan. Memang tidak ada yang spesial mengenai kejadian itu, tetapi ini sangat mengingatkan dirinya akan masa kecil yang ia lalui. Ketika mengingat kembali kenangan masa kecil yang ia miliki membuat permata miliknya kembali membanjiri pipi tirus itu.
Semula ia merasa sebal karena anak kecil yang berada di sebelahnya sedang mengalami mabuk perjalanan, gadis ini merasa jijik hanya sekedar memandangnya. Tetapi ia tidak menyadari seseuatu yang sangat mendalam terjadi disana, betapa telatennya seorang ibu menyayangi buah hatinya yang tengah mengalami pusing berat. Sosok yang telah membesarkan dirinya juga pasti mengalami betapa hebatnya dan susahnya untuk mengendalikan seorang anak yang sedang mengalami rasa pusing akibat mabuk perjalanan, anak disampinya ini sedang merengek untuk segera turun dari kendaraan umum ini. Ketika anak disebelahnya ini mulai menangis dengan hebatnya, bukan sang ibu memarahi anak kecil ini tetapi dengan sabar sang ibu malah memeluknya dengan kehangatan dan pengajaknya berbicara seraya berusaha mengarahkan konsentrasi sang anak ke pemandangan diluar kendaraan. Cara ini ampuh berhasil untuk menenagkan sang anak, gadis ini merasa lega sekaligus terharu akan tindakan sang ibu. memang bukan hal yang aneh melihat seorang ibu sedang menenangkan anaknya dan kemudian menyelimuti sang buah hati sedang kain batik untuk melindunginya dari suhu dingin AC.
Kejadian itu selalu saja melintas di benaknya dan merasa agak aneh ketika itu ia menangis dalam diam agar tidak ada seorangpun yang menyadarinya. Termasuk para kawannya yang tidak menyadari bahwa ia sedang menangis kala itu. Mereka bahkan tidak menanyakan secara berlebihan mengenai kenapa ia tiba-tiba pulang dari liburan mereka tanpa ada alasan yang jelas yang  bisa ia utarakan. Pergi dengan tiba-tiba tidak membuat mereka merasa kehilangan dirinya, sekalipun begitu ia justru merasa senang karena bisa membayangkan bahwa tidak ada seorangpun yang menganggap dirinya seorang pengecut. Ada belaian lembut yang membelai puncak kepalanya, dengan sedikit desiran suara nafas wanita paruh baya ini membuatnya semakin mempererat dekapan tangannya kearah pinggang wanita ini. “aku minta maaf karena telah membentak ibu sewaktu akan pergi safari dengan kawan-kawan kemarin” ucap bibir itu bergetar “iya, lain kali jangan pakai amarah untuk ijin ke ibu ya” jawab wanita ini dengan kembali mengusap kepala gadis ini.


any way sorry, pic nya gak nyambung sama isi ceritanya hehe....  , see you ......

Artikel Terkait

Previous
Next Post »